Thursday 20 October 2016

3 Cara Mendidik Anak Pintar Berhitung dengan Cepat dan Tepat


Pelajaran berhitung bagi sebagian anak-anak merupakan pelajaran yang paling sulit. Bahkan kebanyakan anak cenderung tidak menyukainya, padahal pelajaran ini sangat penting dan sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, para orang tua sebaiknya memberikan pelajaran berhitung sejak dini. Cara mendidik anak pintar berhitung dengan cepat sebenarnya sangat mudah dipraktekkan. Namun sayangnya, banyak orang tua yang belum mengetahuinya. Nah, dalam pembahasan kali ini akan diberikan bagaimana cara mendidik anak supaya pintar berhitung.

Cara Mendidik Anak Pintar Berhitung Cepat

Cara Mendidik Anak Pintar Berhitung Dengan Alat Bantu Menghitung

Cara mendidik anak biar pintar berhitung yang pertama dilakukan adalah menggunakan alat bantu dalam menghitung. Kebanyakan orang tua ingin anaknya cepat pandai berhitung tanpa alat bantu, namun untuk anak kecil sebaiknya menggunakan alat bantu agar anak menjadi cepat memahami. Alat bantu yang digunakan untuk belajar berhitung anak-anak adalah sempoa. Selain sempoa, Anda juga bisa menggunakan alat bantu lainnya yang menarik.

Cara Mendidik Anak Pintar Berhitung Dengan Soal Realistik

Agar anak pintar berhitung tidak hanya membutuhkan alat bantu saja dalam belajar, namun anak juga perlu soal yang berhubungan dengan kehidupannya. Ilmu berhitung bukanlah ilmu yang tidak nyata, hampir semua aspek kehidupan menggunakan perhitungan. Dengan menggunakan soal-soal realistik yang berhubungan dengan kehidupan maka anak akan lebih cepat memahaminya.

Cara Mendidik Anak Pintar Berhitung Dengan Memberikan Vitamin Perangsang Otak

Yang tidak kalah penting dalam cara mendidik anak agar pintar adalah dengan memberikan vitamin untuk merangsang otaknya. Vitamin perangsang otak yang sangat disarankan adalah BrainQu. Vitamin ini merupakan vitamin terbaik dari bahan utama madu yang sudah dicampur dengan bahan tambahan lainnya. Fungi utama BrainQu adalah meningkatkan kerja otak sehingga anak akan mudah mengingat apa yang sudah disampaikan.
Cara mendidik anak pintar berhitung sebenarnya tidaklah sulit, jika orang tua mau melatih anaknya berhitung dengan tekun maka anak akan bisa cepat memahaminya. Berlatih menghitung sejak dini memang sangat disarankan, hal ini dikarenakan belajar sejak dini lebih berbekas dan mudah diingat oleh anak-anak. Jadi, gunakanlah cara mendidik yang baik agar anak tumbuh menjadi anak yang pintar dan cerdas.

Cara mendidik anak pintar berhitung dengan cepat dilakukan dengan cara menggunakan alat bantu dan memberikan soal realistik. Asupan vitamin tambahan juga perlu.


No comments:

Post a Comment