Friday 1 July 2016

Menyusuri Kota Lama Semarang dengan Rental Mobil Semarang




Semarang merupakan salah satu kota yang penuh dengan sejarah perjuangan. Kota yang terkenal panasnya ini ternyata menyuguhkan keistimewaan sejarah yang kini justru mempercantiknya. Jika Jakarta memiliki kota tua, maka Semarang mempunyai kota lama. Bagi Anda yang berdomisili di Semarang pasti sudah tak asing dengan Kota Lama. Tapi bagi Anda yang belum tahu dan ingin mengunjunginya, sebaiknya gunakan jasa rental mobil Semarang sebab kawasan Kota Lama begitu luas. Tidak mungkin Anda menyusurinya dengan berjalan kaki.

Kota lama atau yang biasa disebut “Little Netherland”, Belanda kecil adalah sebuah kawasan yang eksotis yang dipenuhi dengan bangunan tua khas Belanda. Pada abad ke 19 sampai 20, kawasan tersebut merupakan pusat perdagangan sekaligus pertahanan wilayah sehingga disana dibangun pula benteng pertahanan. Jika dilihat, kawasan kota tersebut terpisah dari kawasan lain sehingga terlihat seperti kota tersendiri. Sedangkan luasnya 31 hektar membuat Anda harus sewa mobil Semarang untuk mengelilingi kawasan tersebut.

Panasnya Semarang tak akan menyurutkan minat Anda untuk menyusuri jejak-jejak sejarah di kota itu. Kota Lama merupakan citra visual dari sebuah peninggalan zaman penjajahan dan prasasti dalam bentuk karya arsitektur yang megah dan menawan. Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhkan kemegahan arsitektur gaya khas Eropa adab Ke 17 dengan bentuk atap yang unik dan ornamen-ornamen cantik. Seperti bangunan masyarakat Eropa pada umumnya, Kota Lama terlihat begitu berseni. Untuk melihat seluruh kawasan, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil Semarang Murah.
Kawasan ini begitu luas sehingga memilih rental mobil adalah pilihan yang tepat. Mengingat hal lainnya bahwa Semarang merupakan kota yang sibuk dan padat, termasuk macet yang sulit dihindari. Anda tidak perlu khawatir mencari jasa rental mobil di Semarang sebab Anda bisa melihat daftar harga rental mobil Semarang dan memilih harga yang sesuai dengan kantong.  Terlebih jika Anda bepergian bersama kawan atau keluarga sebab Kota Lama memang sangat pas dinikmati sebagai wisata keluarga.

Menyusuri kota lama sungguh menyenangkan sebab Anda akan disuguhkan pemandangan artistik dari bangunan-bangunan kuno. Salah satu bangunan yang sangat populer dan paling banyak dikunjungi di kota lama saat ini adalah Gereja Blenduk. Saat ini gereja tersebut bernama GPIB Immanuel. Gereja tersebut berbentuk oktagonal atau segi delapan dan atapnya berbentuk kubah yang besar berwarna merah bata serta dilapisi oleh perunggu. Gereja tersebut merupakan salah satu spot yang sangat menarik untuk mengambil gambar.

Belum puas dengan Gereja Blenduk, Anda masih bisa menyaksikan bangunan lain. Ada juga Jembatan Beruk yang dahulu digunakan sebagai pintu masuk Kota Lama dan saat ini digunakan sebagai lalu lintas umum. Tak puas dengan itu, ada gedung Marba yang bisa Anda kunjungi. Pada masanya, gedung tersebut digunakan sebagai kantor untuk pusat pelayanan Ekpedisi Muatan Kapal Laut (EMKL) dan saat ini digunakan sebagai gudang toko modern. Arsitektur gaya neoklasik dan adopsi arsitektur tropis Hindia Belanda dapat Anda saksikan.

Di sekeliling Kota Lama dapat Anda saksikan kanal-kanal air yang masih bisa Anda saksikan hingga saat ini sebagai batas antara kawasan kota lama dengan kawasan lainnya. Kanal-kanal tersebut pada sisi Barat sering dijadikan sebagai ajang festival Lampion. Masih ada gedung lainnya yang tak kalah menarik, yaitu Gedung Marabunta, Pabrik Rokok Praoe Lajar, Stasin Tawang, kantor asuransi Jiwasraya dan wisata kuliner restoran Ikan Cianjur. Pokoknya berwisata ke Kota Lama Semarang tidak akan rugi, terlebih jika Anda menggunakan jasa rental mobil Semarang.

 Rental Mobil Semarang akan memudahkan Anda mengelilingi kawasan Kota Lama yang luasnya mencapai 31 hektar, yang mana menyuguhkan pemandangan eksotis.



No comments:

Post a Comment